Tips Memilih Asuransi Jiwa dan Kesehatan Terbaik Untuk Keluarga Di Indonesia

Tips Memilih Asuransi Jiwa dan Kesehatan Terbaik Untuk Keluarga Di Indonesia
Tips Memilih Asuransi Jiwa dan Kesehatan Terbaik Untuk Keluarga Di Indonesia

Asuransi Jiwa dan Kesehatan - Tips Memilih Asuransi Jiwa dan Kesehatan Terbaik Untuk Keluarga Di Indonesia . Di jaman sekarang ini , wajib untuk kita memilih Asuransi Kesehatan Yang Bagus untuk kita dan keluarga keluarga kita di masa yang akan datang jika sesuatu terjadi secara tiba tiba dan tidak terencana.  Banyak Perusahaan Asuransi yang menawarkan kepada kita dengan keunggulan-keunggulan yang mereka miliki dan Premi Asuransi yang terbaik. Nah, untuk memilihnya kita harus lebih mengetahui terlebih dahulu yang kita pilih apakah Asuransi Kesehatan Murni atau Asuransi Kesehatan dan Investasi?

Sebelum menjawab yang diatas, ada baik nya kita mengetahui , Apasih asuransi itu? Asuransi itu pada dasarnya ialah program jaminan yang berupa kesehatan, pendidikan dan jaminan hari tua. Asuransi merupakan suatu program proteksi yang artinya melindungi dan mempersiapkan berbagai kemungkinan dalam hidup manusia. Secara khusus asuransi kesehatan merupakan salah satu jenis asuransi yang memberikan jaminan dan proteksi bagi kesehatan seseorang. Oleh sebab itu maka dasar dari melakukan asuransi kesehatan adalah membayar suatu program premi yang nantinya dapat memberikan jaminan dan proteksi bagi kesehatan seseorang.

Asuransi Kesehatan Murni
Asuransi yang merupakan jaminan perlindungan terhadap kesehatan seseorang. Artinya setiap nasabah asuransi kesehatan membayarkan premi perlindungan kesehatan dirinya. Nasabah juga murni menjadi asuransi kesehatan bukan sebagai alat investasi di masa yang akan datang. Program asuransi ini merupakan program yang berjangka yakni tahunan.

Asuransi Kesehatan dan Investasi
Berbanding dengan asuransi murni yang lebih murah dan fleksibel, asuransi kesehatan dan investasi ini memberikan kita kesempatan menabung dan juga memperoleh keuntungan dari program asuransi kesehatan dan investasi yang ditawarkan oleh perusahaan tersebut. Keunggulan nya terdapat pada jangka panjang yang memberikan perlindungan secara penuh kepada nasabah nya.

Berikut Tips singkat untuk memilih asuransi jiwa dan kesehatan yang terbaik:
- Ajukan asuransi Kesehatan disaat kita sehat dan jangan menunda- nunda jika mendapatkan asuransi yang kita anggap terbaik untuk kedepan nya nanti. 

- Mari ajukan asuransi kesehatan di usia muda,karena semakin bertambah usia, maka resiko sakit atau kematian semakin tinggi. Walaupun dikondisi yang sehat, Orang yang masih muda membayar premi lebih murah dibandingkan orang yang lebih tua. Karena umur menentukan tingkat premi. 

- Pilih asuransi kesehatan , Bukan Cash Plan. Maksudnya Cash-plan adalah jenis asuransi dengan manfaat berdasarkan berapa lama dirawat inap. Misal dirawat 10 hari, asuransi mengganti harga satu hari rawat inap, dikali jumlah hari rawat inap ,Tanpa melihat lagi berapa tagihan sebenarnya.

- Perhatikan syarat rawat inap

- Satu polis untuk satu keluarga, maksudnya buatlah asuransi kesehatan yang diperuntukan lebih dari satu orang. Sebagai contoh, saya mengajukan tiga orang anggota keluarga – orangtua dan anak. Karena beli satu polis lebih murah dari pada beli beberapa polis untuk satu keluarga.

- Asuransi kesehatan yang kita pilih harus bisa Double – Claim. Maksudnya, jika kita memiliki beberapa asuransi kesehatan. Pilih lah yang bisa menerima double claim yang mau menerima kwitansi legalisir (tidak perlu kwitansi asli) untuk membayar klaim. Karena biasanya pihak rumah sakit hanya mengeluarkan satu kwitansi asli. Biasanya ini di gunakan jikalau kita tidak puas dengan fasilitas kesehatan tersebut dan memiliki asuransi kesehatan yang lain agar bisa membayar klaim ditempat lain.

Kesimpulannya
Asuransi bukan produk yang user-friendly seperti mobile phone atau tab. Apalagi asuransi kesehatan. Pengertian produknya cukup kompleks dan banyak disclaimer-nya. Sayangnya, banyak yang tidak mau baca polis dan belajar memahami pengertian asuransi kesehatan pilihannya. Akibatnya, pilihan kerap kurang tepat (premi mahal, manfaat kecil dan lain – lain), yang berujung komplain sia – sia ketika klaim rawat inap tidak diganti sesuai harapan.
Tips Memilih Asuransi Jiwa dan Kesehatan Terbaik Untuk Keluarga Di Indonesia
Tips Memilih Asuransi Jiwa dan Kesehatan Terbaik Untuk Keluarga Di Indonesia

Nah mungkin itu saja Tips Memilih Asuransi Jiwa dan Kesehatan Terbaik Untuk Keluarga yang dapat saya share kepada para pembaca agar dapat memilih dengan tepat dan memperhitungkan Premi Asuransi yang nantinya menjadi pilihan sebagai Asuransi Kesehatan Yang Bagus. Agar kalian tidak terjebak pada program progam dan fasilitas yang ditawarkan oleh Perusahaan Asuransi Jiwa yang dapat membuat kalian merasa tidak puas. Saya undur diri dan Terimakasih..

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Tips Memilih Asuransi Jiwa dan Kesehatan Terbaik Untuk Keluarga Di Indonesia"

Post a Comment