4 Tanda - Tanda Awal Serangan Jantung dan Cara Mengatasinya


Gejala Awal Penyakit Jantung – Penyakit jantung pada awal nya disebabkan karena adanya sel sel jantung yang mati dan pasokan darah ke jantung terhenti atau bisa saja terjadi karena penyumbatan pembulu darah. Menjaga Kesehatan Jantung sangat penting . Banyak sekali Gejala Jantung yang terjadi Di usia muda. Tanda Serangan Jantung pada manusia banyak sekali dibahas pada Artikel Kesehatan Jantung di blog blog lain. Kali ini kita akan membahas tentang 5 Tanda Awal Serangan Jantung dan Cara Mengatasinya.
 
5 Tanda awal serangan jantung dan cara mengatasinya
4 Tanda - Tanda Awal Serangan Jantung dan Cara Mengatasinya

Gejala Serangan Jantung

1. Tiba-tiba sakit di bagian dada dibelakang tulang dada atau seperti sesak dada.

2. Nyeri dada bisa berulang beberapa menit (20 menit atau lebih).

3. Rasa nyeri bisa berupa tekanan di bagian dada, dan leher seolah tercekik hingga menyebabkan keluar keringat dingin.

4. Tiba-tiba pingsan, namun bisa kembali sadar. Ini terjadi karena ada gangguan irama jantung.


Mengatasi Penyakit Jantung

4 Tanda - Tanda Awal Serangan Jantung dan Cara Mengatasinya
4 Tanda - Tanda Awal Serangan Jantung dan Cara Mengatasinya
Jika kita merasakan gejala awal penyakit jantung ataupun serangan jantung ringan, jangan pernah abaikan itu. Anda sangat membutuhkan penanganan dini oleh personel medis yang terlatih. Ini dapat menyelamatkan jantung dari kerusakan yang lebih parah dan dapat menyebabkan kematian.

Sangat penting untuk segera mencari bantuan medis. Risiko kematian terbesar dari serangan jantung adalah dalam kurun waktu satu jam setelah terjadi serangan jantung. Perawatan yang cepat dan tepat dari tim medis dapat menyelamatkan otot jantung dari kerusakan yang tidak dapat diperbaiki. Semakin banyak otot jantung yang terselamatkan, semakin efektif jantung akan kembali memompa setelah serangan. Jangan menunda-nunda untuk mendapatkan bantuan medis karena merasa takut dianggap mengada-ada.

Bila telah terjadi penyumbatan tekanan darah, tindakan medis yang umumnya diambil adalah dengan pemasangan kateterisasi dan cincin yang menjaga agar pembuluh darah koroner tidak tersumbat. Tetapi, ada kemungkinan juga terjadi penyumbatan pada pembuluh lainnya.


Nah mungkin itu saja dulu Tanda Serangan Jantung dan Cara Mengatasi Gejala Jantung. Mulai sekarang mari kita Menaga Kesehatan Jantung dengan Pola Hidup yang Sehat agar mengurangi Stress atau beban pikiran. Karena akan tidak mungkin kita semua bisa terkena Serangan Jantung pada saat melakukan aktivitas diluar rumah. Untuk kalian yang belum membaca artikel yang sebelumnya tentang 5 Perusahaan Asuransi Terbaik dan Terbesar di Indonesia. Semoga bermanfaat untuk kalian semua, saya undur diri dan terimakasih

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "4 Tanda - Tanda Awal Serangan Jantung dan Cara Mengatasinya"

Post a Comment